gerhana venus

Posted: Mei 23, 2010 in agama, keajaiban ALLAH, Uncategorized

Gerhana venus – minggu 16 mei 2010

Menurut pengelola komunitas astronomi amatir Langit Selatan Avivah Yamani,Gerhana planet Venus akan terjadi besok yaitu hari ahad 16 mei 2010,namun Sebagian wilayah Indonesia hanya bisa melihatnya sekali saja.
Diperkirakan sepanjang tahun 2010,Gerhana planet Venus akan terjadi tiga kali.
gerhana Venus merupakan tiga dari empat peristiwa gerhana yang akan terjadi tahun ini.Tapi kedua gerhana itu tak bisa disaksikan dari Indonesia
Gerhana Venus pada 11 September akan melewati Brazil bagian timur dan Afrika Selatan. Sedangkan gerhana yang sama pada 5 November bisa dilihat dari Afrika Selatan dan Australia bagian barat.
Sebuah gerhana lagi, yaitu planet Mars, akan terjadi pada 6 Desember nanti. Namun peristiwa gerhana Venus yang paling menarik, kata perempuan yang biasa dipanggil Vivie itu, akan terjadi pada 26 Desember 2057. “Saat itu bersamaan dengan gerhana matahari sebagian yang dapat dilihat di Amerika Selatan, ujarnya.
Adapun keindahan senja dengan perpaduan Venus dan bulan saat gerhana Ahad besok, hanya bisa disaksikan dari Afrika bagian utara, Timur Tengah, dan Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s