foto tam tih

Posted: Februari 28, 2010 in non pelajaran

Foto Sandra Dewi Dibuat Hitam Putih tapi Glamor

Posted by Sigit eko in Belajar Photoshop, Photoshop Dasar on 01 30th, 2010 | 82 responses

Tutorial ini saya posting ulang karena ada langkah yang kelewat.. hehehe… maaf ya.. namanya juga manusia, pasti ada kesalahannya..hehehe . Makasih buat yang udah ngasih tau..

Ternyata peminat efek ini hitam putih banyak juga.. terbukti setelah saya posted di facebook komen langsung bergentayangan ..hehehe. Cara buat Efek Glamor hitam putih gampang banget dan simple banget  alias gak ribet njelimet.

Saya pake Foto Sandra Dewi aja ya.. biar web Blog ilmuphotoshop ini bukan lebih dari sekedar blog Tutorial Photoshop doang.. tapi blog foto-foto artis yang pengen mejeng disini.. hehehe.. gak deng.. saya nya aja yang pengen foto-foto artis terkenal ada di web blog ini.

Sebelumnya saya minta Maaf kepada Mba Sandra Dewi karena saya pinjem foto nya buat edit.. biar blog saya lebih terkenal lagi gitu lho Mba .. kayak Mba Sandra Dewi..  :)

Saya ngambil foto ini lupa dari mana soalnya dapet dari Google Image.. maaf juga buat photografer nya karena saya pake foto karya sampean..  :D

Mulai..

Buka foto Sandra Dewi ..

foto sandra dewi 1

Kalo mau yang original size dengan Resolusi 300 pixels download yang ini

Foto Sandra Dewi

Klik foto untuk memperbesar.. lalu download

Gunakan Crop Tool untuk memotong bagian muka Sandra Dewi. Efek ini lebih bagus dipake untuk foto Close UP soalnya..

foto sandra dewi 2

Pilih bagian yang mau di crop.. lalu tekan Enter atau Klik 2x. kalo udah Duplikat Layer dengan menekan CTRL + J ..

Di layer hasil duplikat gunakan PEN TOOL untuk menyeleksi bagian yang gak kepake.

foto sandra dewi 3

Klik kanan di area seleksi tadi.. klik Make Selection

foto sandra dewi 4

Klik Select > Modify > Feather untuk menghaluskan seleksi nantinya.. sekarang tekan DELETE di keyboard.

foto sandra dewi 5

Hasilnya  ( Matikan Layer background untuk melihat hasil nya ) :

foto sandra dewi 6

Klik Image > Adjustment > Hue/ Saturation

foto sandra dewi 7

Sekarang Klik Image > Adjustment > Brightness/Contras

foto sandra dewi 8

Duplikat layer 1 dengan menekan CTRL + J

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

foto sandra dewi 9

Ini Langkah yang kelewat ditulis..

Ubah blending style menjadi hard light

foto sandra dewi 9a

Nyalakan Lagi Layer Background dengan mengaktifkan gambar Mata di samping layer background.

Ubah layer background menjadi layer berwarna Putih dengan menekan tombol CTRL + Backspace atau Shift +Backspace ( Tergantung dari foreground dan background color)

Gunakan Dodge TOOL untuk menghilangkan warna Hitam disekitar foto.

foto sandra dewi 10

Dodge Tool bisa juga digunakan untuk memutihkan wajah kita juga lho.. :D

Hasil Akhirnya kayak gini :

foto sandra dewi 11

Gimana? Mantep dan Gampang kan ?

Jadi hasil yang bagus gak selamanya harus pake cara yang rumit..  :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s